UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PAI MELALUI PEMBELAJARAN SAINTIFIK PADA SISWA KELAS V MI MA'ARIF BANDUNGREJO NGABLAK TAHUN AJARAN 2022/2023

Ramidi, Ramidi (2023) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PAI MELALUI PEMBELAJARAN SAINTIFIK PADA SISWA KELAS V MI MA'ARIF BANDUNGREJO NGABLAK TAHUN AJARAN 2022/2023. Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UNDARIS.

[img] Text
25. RAMIDI REV.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK RAMIDI Upaya meningkatkan hasil belajar PAI melalui pembelajaran saintifik pada siswa kelas V MI Ma'arif Bandungrejo Ngablak Tahun Ajaran 2022/2023. Skripsi. Ungaran Prodi Pendidikan Agama Islam FAI UNDARIS Generasi muda yang berpendidikan, berprestasi berahlaqkul karimah yang baik di harapan mampu membawa negeri dan Bangsa ini dalam menghadapi persaingan global, khususnya dalam bidang pendidikan. Tujuan dari peneliti adalah: (1) untuk mengetahui tingkat kemampuan belajar siswa pada anak didik kelas V MI Ma'arif Bandungrejo kecamatan Ngablak: (2) untuk mengetahui motivasi belajar peserta didik di MI Ma'arif Bandungrejo kecamatan Ngablak: (3) untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh-pengaruh pendidikan orang tua terhadap motivasi belajar peserta didik MI Ma'arif Bandungrejo kecamatan Ngablak. Penelitian ini adalah penelitian yang bersifat kualititatif lokasi penelitian di MI Ma'arif Bandungrejo kecamatan Ngablak. Variabel dalam penelitian ini yaitu pendidikan peserta didik (V) dan motivasi belajar (f). Sampling dalam penelitian ini berjumlah 21 responden. Teknik dalam pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan mode angket. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) pendidikan anak didik kelas V MI Ma'arif Bandungrejo kecamatan Ngablak dapat di tafsirkan atau di jelaskan bahwa nilai mean 5,6,7 artinya berdasarkan nilai interval menunjukkan bahwa pendidikan anak - anak di MI Ma'arif Bandungrejo kecamatan Ngablak tingkat pendidikan yang masih kurang maksimal di jelaskan bahwa mean menunjukkan berdasarkan nilai interval motivasi belajar peserta didik berarti sangat kurang baik atau maksimal:(2) adanya pengaruh yang signifikan antara guru dan pendidikan peserta didik lebih besar atau sama Rata-rata maka dapat di simpulkan bahwa pendidikan Guru dan orang tua sangat berpengaruh terhadap motivasi belajar peserta didik kelas V MI Ma'arif Bandungrejo kecamatan Ngablak kabupaten Magelang. Kata kunci : pendidikan, kedisiplinan beragama

Item Type: Thesis (Undergraduate (Sarjana S1))
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com
Date Deposited: 20 Oct 2023 04:47
Last Modified: 20 Oct 2023 04:47
URI: http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/940

Actions (login required)

View Item View Item