MUHAMMAD ILHAM DAFA SULTANIKA, MUHAMMAD ILHAM DAFA SULTANIKA (2025) ANALISIS PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HASIL PANEN AYAM BROILER DARI KEMITRAAN PT. GANESHA SATRIA NUSANTARA KEPADA PENGEPUL DI KECAMATAN KRANGGAN KABUPATEN TEMANGGUNG. Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UPT. Perpustakaan Undaris.
![]() |
Text
13. M. ILHAM-1841007.pdf Download (997kB) |
Abstract
RINGKASAN MUHAMMAD ILHAM DAFA SULTANIKA. 18.41.0007. 2025. Analisis Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Hasil Panen Ayam Broiler Dari Kemitraan PT. Ganesha Satria Nusantara Kepada Pengepul Di Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung. (Pembimbing: Sugiyono dan Yunita Khusnul Khotimah) Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis pemasaran terhadap keputusan pembelian hasil panen ayam broiler dari kemitraan PT. Ganesha Satria Nusantara kepada pengepul di Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari - Maret 2024 bertempat di PT. Ganesha Satria Nusantara kabupaten Temanggung. Pengambilan sampel berasal dari responden yang merupakan peternak mitra di Kabupaten Temanggung. Materi yang digunakan dalam penelitian adalah alat tulis sebagai penunjang observasi dan wawancara serta survei meliputi 30 responden (pengepul) yang bekerjasama dengan PT. Ganesha Satria Nusantara di Kecamatan Kranggon Kabupaten Temanggung dengan kuisioner dan didukung dengan alat dokumentasi guna menunjang penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran memengaruhi keputusan pembelian para pengepul terhadap produk PT. Ganesha Satria Nusantara meliputi produk, harga, tempat, dan promosi yang ditawarkan dan disediakan. Produk yang disediakan memiliki tingkat nilai kepuasan pengepul 70% puas, sedangkan 16-59% puas terhadap harga yang sesuai dengan kualitasnya dan 68,25% merasa nyaman dan mudah dalam akses lokasi serta 63,25% puas terhadap promosi digital dan non-digital yang dilakukan. 80,25% pengepul merasa puas dan melakukan pembelian secara berulang. Perusahaan disarankan senantiasa menjaga kualitas produk, meningkatkan komunikasi dengan melakukan promosi, serta memperhatikan kenyamanan akses dan lokasi transaksi guna mempertahankan kerjasama jangka panjang dengan pengepul. Kata kunci: ayam broiler, kepuasan, keputusan membeli, pengepul
Item Type: | Thesis (Undergraduate (Sarjana S1)) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Peternakan > S1 Peternakan |
Depositing User: | ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Oct 2025 07:33 |
Last Modified: | 09 Oct 2025 07:33 |
URI: | http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/2169 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |