Anisa Salsa Nabila Meita, Anisa Salsa Nabila Meita (2025) PENGARUH PRODUCT QUALITY, INTEGRATED MARKETING COMUNICATION, BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WIFI INDIHOME. Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UPT. Perpustakaan Undaris.
![]() |
Text
38. Anisa Salsa N.M-21510048.pdf Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK IndiHome merupakan layanan digital yang disediakan oleh Telkom Indonesia , menawarkan akses internet rumah cepat menggunakan teknologi fiber optik. Berdasarkan penelitian pada Pelanggan Wifi Indihome di Kecamatan Ngaliyan menurut survey peneliti, peneliti menemukan masalah mengenai keputusan pembelian yang belum optimal disebabkan karena produk quality, integrated marketing comunication, brand image belum diterapkan dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh produk quality, integrated marketing comunication, brand image belum terhadap keputusan pembelian pada pelanggan wifi indihome di kecamatan ngaliyan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode non probability sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 responden. sampel yang diambil dengan menggunakan kuesioner yang disebar melalui google form. Data dari penelitian ini diolah dan dianalisis menggunakan uji instrument, uji korelasi, uji regresi, koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan bantuan dari software SPSS versi 2025. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel produk quality (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan perolehan nilai t hitung (6,452) > t tabel (1,986) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel integrated marketing comunication (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan perolehan nilai t hitung (4,048) > t tabel (1,986) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel brand image (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan perolehan nilai t hitung (5,164) > t tabel (1,986) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil penelitian secara simultan diperoleh nilai F hitung 112,230 > F tabel 2,70 dan nilai signifikansi 0,000 kurang dari 0,05 (0,000< 0,05) artinya bahwa variabel produk quality (X1), integrated marketing comunication (X2) dan brand image (X3) secara simultan berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian (Y) pada pelanggan wifi indihome di kecamatan ngaliyan. Kata Kunci : Produk Quality, Integrated Marketing Comunication, Brand Image Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (Sarjana S1)) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com |
Date Deposited: | 07 Oct 2025 07:20 |
Last Modified: | 07 Oct 2025 07:20 |
URI: | http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/2126 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |