Ari Saputra, Ari Saputra (2025) MENGANALISI DAYA TARIK CAFE MBAH DHARMO AMBARAWA: PERAN HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN. https://journal.lembagakita.org/jemsi/article/view/3980/2909, 11 (-). ISSN 2460-5891 (Unpublished)
![]() |
Text
37. Ari Saputra - 21510007.pdf Download (1MB) |
Abstract
Abstrak Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dampak dari harga, iklan, dan kualitas produk pada keputusan pembelian pelanggan Mbah Dharmo Ambarawa Cafe. Dengan meningkatnya persaingan dalam industri kuliner, pemilik bisnis perlu memahami faktor -faktor yang mendorong keputusan konsumen saat memilih produk atau layanan. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengukuran untuk 100 responden yang dipilih menggunakan teknologi sampel yang ditargetkan. Data dianalisis menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3.0 menggunakan pemodelan persamaan struktural minimal (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki dampak positif yang signifikan pada keputusan pembelian, sementara tidak secara signifikan mempengaruhi harga dan kampanye iklan. Implikasi dari temuan ini menunjukkan bahwa meningkatkan kualitas produk adalah faktor penting untuk daya tarik dan retensi pelanggan. Oleh karena itu, Cafe Mbah Dharmo merekomendasikan agar kami terus mempertahankan kualitas produk dan standar konsistensi kami untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Harga; Promosi; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com |
Date Deposited: | 07 Oct 2025 06:59 |
Last Modified: | 07 Oct 2025 06:59 |
URI: | http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/2123 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |