Risa Solekah, Risa Solekah (2025) PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TEH KOTA INDONESIA CABANG SAMBAN KABUPATEN SEMARANG. Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UPT. Perpustakaan Undaris.
![]() |
Text
34. RISA SOLEKAH- 20510064.pdf Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Latar belakang penelitian ini didasarkan pada fenomena persaingan bisnis dengan munculnya minuman yang serupa di wilayah Samban yang semakin kompetitif, sehingga perusahaan dituntut untuk memahami faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada konsumen Es Teh Kota Indonesia cabang Samban. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Es Teh Kota Indonesia cabang Samban. Sampel yang digunakan adalah 96 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang diambil dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui google form, data dari penelitian ini diolah dan dianalisis menggunakan uji instrument (uji validitas dan uji reliabilitas), uji korelasi, uji analisis regresi, uji koefisien determinasi (Adjust R Square), uji t, dan uji F dengan menggunakan perhitungan program aplikasi SPSS versi 23. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel harga (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan perolehan nilai t hitung sebesar 4.937 > t tabel 1.662 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 kurang dari 0,05. Variabel citra merek (X2) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan perolehan nilai t hitung sebesar 1.260 < t tabel 1.662 dengan signifikansi 0,211 > 0,05. Variabel kualitas produk (X3) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan perolehan nilai t hitung sebesar 1,738 > t tabel 1.662 dengan signifikansi 0,086 > 0,05. Hasil penelitian secara simultan nilai F hitung sebesar 59,649 > F tabel 3,10 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya variabel kualitas produk (X1), harga (X2), lokasi (X3) secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Kata Kunci: harga, citra merek, kualitas produk, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate (Sarjana S1)) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com |
Date Deposited: | 07 Oct 2025 04:45 |
Last Modified: | 07 Oct 2025 04:45 |
URI: | http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/2119 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |