ANALISIS PENGARUH HARGA, CELEBRITY ENDORSMENT DAN TESTIMONI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN BRANDED PRELOVED DI THRIFT SHOP ONLINE INSTAGRAM (Studi Kasus Pada Konsumen @___Sebagusitu.id Di Kabupaten Semarang)

Fitri Damayanti, Fitri Damayanti (2024) ANALISIS PENGARUH HARGA, CELEBRITY ENDORSMENT DAN TESTIMONI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN BRANDED PRELOVED DI THRIFT SHOP ONLINE INSTAGRAM (Studi Kasus Pada Konsumen @___Sebagusitu.id Di Kabupaten Semarang). Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UPT. Perpustakaan Undaris.

[img] Text
16. FITRIA DAMAYANTI_ 18510077.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Pakaian branded preloved merupakan pakaian bermerek yang sebelumnya dimiliki dan digunakan oleh orang lain, kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga baru. Berdasarkan penelitian pada pakaian branded preloved menurut survey pengguna, peneliti menemukan masalah mengenai keputusan pembelian yang belum optimal disebabkan karena harga, celebrity endorsment dan testimoni belum diterapkan dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga, celebrity endorsment dan testimoni terhadap keputusan pembelian pakaian branded preloved di thrift shop online instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode non probability sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 responden dengan kriteria yang sudah mengikuti akun instagram @___Sebagusitu.id. sampel yang diambil dengan menggunakan kuesioner yang disebar melalui google form. Data dari penelitian ini diolah dan dianalisis menggunakan uji instrument, uji korelasi, uji regresi, koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan bantuan dari software SPSS versi 2025. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel harga (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan perolehan nilai t hitung (6,489) > t tabel (1,986) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel celebrity endorsment (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan perolehan nilai t hitung (4,073) > t tabel (1,986) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel testimoni (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan perolehan nilai t hitung (5,064) > t tabel (1,986) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil penelitian secara simultan diperoleh nilai F hitung 113,619 > F tabel 2,70 dan nilai signifikansi 0,000 kurang dari 0,05 (0,000< 0,05) artinya bahwa variabel harga (X1), celebrity endorsment (X2) dan testimoni (X3) secara simultan berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian (Y) pakaian branded preloved di thrift shop online Instagram. Kata Kunci : harga, celebrity endorsment, testimoni, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate (Sarjana S1))
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com
Date Deposited: 26 Apr 2025 07:37
Last Modified: 26 Apr 2025 07:37
URI: http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1889

Actions (login required)

View Item View Item