engaruh Media Game Educaplay Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA N 2 Ungaran Kab. Semarang

Irma Setianingsih, Irma Setianingsih (2025) engaruh Media Game Educaplay Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA N 2 Ungaran Kab. Semarang. Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UPT. Perpustakaan Undaris.

[img] Text
1. Irma Setianingsih-21610039.pdf

Download (444kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media Game Educaplay terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas XI SMA N 2 Ungaran Kab.Semarang. Penelitian ini merupakan survey, dimana populasinya adalah seluruh siswa kelas XI SMA N 2 Ungaran tahun ajaran 2024/2025 berjumlah 429 siswa, dengan sampel 81 responden yang dihitung dengan rumus slovin dengan margin of error 10%. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: terdapat hubungan atau pengaruh media Game Educaplay terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMA N 2 Ungaran Kab. Semarang, diketahui bahwa nilai signifikansi sebesar 0,00 < 0,05, maka variabel (X) media Game Educaplay dapat mempengaruhi variabel (Y) hasil belajar siswa, menjelaskan bahwa pegaruh variabel Game

Item Type: Thesis (Undergraduate (Sarjana S1))
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com
Date Deposited: 26 Apr 2025 05:09
Last Modified: 26 Apr 2025 05:09
URI: http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1880

Actions (login required)

View Item View Item