Irma Setianingsih, Irma Setianingsih (2025) engaruh Media Game Educaplay Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA N 2 Ungaran Kab. Semarang. Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UPT. Perpustakaan Undaris.
![]() |
Text
1. Irma Setianingsih-21610039.pdf Download (444kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media Game Educaplay terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas XI SMA N 2 Ungaran Kab.Semarang. Penelitian ini merupakan survey, dimana populasinya adalah seluruh siswa kelas XI SMA N 2 Ungaran tahun ajaran 2024/2025 berjumlah 429 siswa, dengan sampel 81 responden yang dihitung dengan rumus slovin dengan margin of error 10%. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: terdapat hubungan atau pengaruh media Game Educaplay terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMA N 2 Ungaran Kab. Semarang, diketahui bahwa nilai signifikansi sebesar 0,00 < 0,05, maka variabel (X) media Game Educaplay dapat mempengaruhi variabel (Y) hasil belajar siswa, menjelaskan bahwa pegaruh variabel Game
Item Type: | Thesis (Undergraduate (Sarjana S1)) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com |
Date Deposited: | 26 Apr 2025 05:09 |
Last Modified: | 26 Apr 2025 05:09 |
URI: | http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1880 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |