Nurul Widayanti, Nurul Widayanti (2024) PENGARUH KEAMANAN, KEPERCAYAAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SOCIAL NETWORKING SITE (Studi pada Buyer E-commerce Lazada.co.id di Kabupaten Semarang). Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UNDARIS.
![]() |
Text
27. Nurul Widayanti 19510091.pdf Download (328kB) |
Abstract
ABSTRAK Jumlah pengunjung Lazada cenderung menurun sehingga menyebabkan kelangsungan hidup e-commerce ini semakin mengkhawatirkan bahkan dapat dimungkinkan akan tenggelam oleh pendatang baru yang kompetitif. Hal tersebut mendorong untuk melakukan kajian tentang faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian melalui ecommerce Lazada. Beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian diantaranya keamanan, kepercayaan dan gaya hidup. Rumusan masalah penelitian ini adalah adakah pengaruh keamanan, kepercayaan dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian melalui social networking site (Studi pada buyer e-commerce Lazada.co.id?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keamanan, kepercayaan dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian melalui social networking site. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif kasual dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah buyer e-commerce Lazada.co.id di Kabupaten Semarang, dengan sampel sebanyak 97 orang diambil dengan menggunakan teknik probability sampling. Analisis data yang digunakan analisis regresi linier berganda. Ada pengaruh keamanan terhadap keputusan pembelian buyer e-commerce Lazada.co.id. Hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi untuk variabel keamanan sebesar 0,295, nilai t hasil (3,603) > t tabel (1,661) dan nilai sig sebesar 0,001 < α (0,05). Ada pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian buyer e-commerce Lazada.co.id. Hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi untuk variabel kepercayaan sebesar 0,280 nilai t hasil (3,030) > t tabel (1,661) dan nilai sig sebesar 0,003 < α (0,05). Ada pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian buyer ecommerce Lazada.co.id. Hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi untuk variabel gaya hidup sebesar 0,380, nilai t hasil (6,464) < t tabel (1,661) dan nilai sig sebesar 0,000 < α (0,05). Ada pengaruh keamanan, kepercayaan dan gaya hidup secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian buyer e-commerce Lazada.co.id. Hal ini ditunjukkan dengan nilai F hitung (47,556) > F tabel (2,7025) dan sign (0,000) < sign α (0,05). Variabel keamanan, kepercayaan, gaya hidup, dalam penelitian ini mampu menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 59,3%. Kata kunci : keamanan, kepercayaan, gaya hidup dan keputusan pembelian melalui social networking site
Item Type: | Thesis (Undergraduate (Sarjana S1)) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com |
Date Deposited: | 20 Nov 2024 05:25 |
Last Modified: | 20 Nov 2024 05:25 |
URI: | http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1783 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |