Dinda Setya Sukma Ilallahi, Dinda Setya Sukma Ilallahi (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ES TEH KOTA DI BRINGIN. Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UNDARIS.
![]() |
Text
24. DINDA WISUDA NOV AAMIIN yra[1] (1).pdf Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Es teh merupakan minuman yang dibuat dari seduhan daun teh pilihan dengan tambahan gula dan es batu didalamnya, sebagai minuman favorit semua kalangan es teh bisa menjadi peluang usaha yang menggiurkan.Dalam berapa bulan terakhir bisnis es teh jumbo yang dibanderol dengan harga Rp.3.000 pergelas kini semakin popular dan trending dikalangan masyarakat Indonesia. Seringkali banyak dijumpai disetiap jalan berjejeran penjual es teh jumbo dengan berbagai merk dagang. Berdasarkan penelitian pada es teh kota menurut survey pada konsumen, peneliti menemukan masalah mengenai keputusan pembelian disebabkan karena kualitas produk, harga, dan lokasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian es teh kota bringin. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan teknik nonprobability sampling, dengan salah satu jenisnya yaitu purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 responden dengan kriteria utama sebagai syarat orang tersebut layak dijadikan sample adalah konsumen es teh kota cabang Bringin. Sampel yang diambil dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui google form, data dari penelitian ini diolah dan dianalisis menggunakan uji instrumen, uji korelasi, uji regresi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan bantuan software SPSS versi 23. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan perolehan nilai t hitung sebesar 5.763 > t tabel 1.986 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 kurang dari 0,05. Variabel harga (X2) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan perolehan nilai t hitung variabel harga (X2) sebesar 1.658 < t tabel 1.986 dengan signifikansi 0,101 > 0,05. Variabel lokasi (X3) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan perolehan nilai nilai t hitung variabel lokasi (X3) sebesar -1.351 < t tabel 1.986 dengan signifikansi 0,180 > 0,05. Hasil penelitian secara simultan nilai F hitung sebesar 28.621 > F tabel 2,70 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 kurang dari 0,05 yang artinya variabel kualitas produk (X1), harga (X2), lokasi (X3) secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Kata Kunci : kualitas produk, harga, lokasi, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate (Sarjana S1)) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com |
Date Deposited: | 20 Nov 2024 05:09 |
Last Modified: | 20 Nov 2024 05:09 |
URI: | http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1780 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |