PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK SCARLETT DI KABUPATEN SEMARANG

Luckya Fatkiyatu Safa’ah, Luckya Fatkiyatu Safa’ah (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK SCARLETT DI KABUPATEN SEMARANG. Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UNDARIS.

[img] Text
23. LUCKYA FIX ALHAMDULILLAH (1).pdf

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Scarlett merupakan produk kecantikan khususnya dalam bidang perawatan kulit yang terkenal dengan rangkaian produk pencerah kulit, didirikan pada tahun 2017 oleh Aktris Felicya Angelista sebagai tanggapan atas pertanyaan perawatan yang digunakan untuk merawat kulitnya. Berdasarkan penelitian pada Scarlett menurut survey pengguna, peneliti menemukan masalah mengenai minat beli yang belum optimal disebabkan karena kualitas produk, citra merek, dan penggunaan celebrity endorser belum diterapkan dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, citra merek, dan celebrity endorser terhadap minat beli produk Scarlett. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode non probability sampling atau lebih tepatnya dengan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 responden dengan kriteria pernah menggunakan dan pengguna produk Scarlett di Kabupaten Semarang. Sampel yang diambil dengan menggunakan kuesioner yang disebar melalui google form, Data dari penelitian ini diolah dan dianalisis menggunakan uji instrumen, uji korelasi, uji regresi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan bantuan dari software SPSS versi 2021. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) berpengaruh terhadap minat beli (Y) dengan perolehan nilai t hitung (2,869) > t tabel (1,986) dan nilai signifikansi (0,005) < 0,05. Variabel citra merek (X2) berpengaruh terhadap minat beli (Y) dengan perolehan nilai t hitung (2,610) > t tabel (1,986) dan nilai signifikansi (0,011) < 0.05. Variabel celebrity endorser (X3) tidak berpengaruh terhadap minat beli (Y) dengan perolehan nilai t hitung (0,608) < t tabel (1,986) dan nilai signifikansi 0,544 > 0,05. Hasil penelitian secara simultan diperoleh nilai F hitung 29,969 > F tabel 2,70 dan nilai signifikansi 0,000 kurang dari 0,05 (0,000 < 0,05) artinya bahwa variabel kualitas produk (X1), citra merek (X2), dan celebrity endorser (X3) secara simultan berpengaruh terhadap variabel minat beli (Y) produk Scarlett di Kabupaten Semarang. Kata Kunci : kualitas produk; citra merek; celebrity endorser; minat beli

Item Type: Thesis (Undergraduate (Sarjana S1))
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com
Date Deposited: 20 Nov 2024 05:06
Last Modified: 20 Nov 2024 05:06
URI: http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1779

Actions (login required)

View Item View Item