PENGARUH BRAND IMAGE, PRODUCT DESIGN, HEALTHYLIFESTYLE, DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP KEPUTUSANPEMBELIAN SEPATU FUTSAL ORTUSEIGHT DI KOTAKEBUMEN

Andika Eka Prasetya, Andika Eka Prasetya (2024) PENGARUH BRAND IMAGE, PRODUCT DESIGN, HEALTHYLIFESTYLE, DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP KEPUTUSANPEMBELIAN SEPATU FUTSAL ORTUSEIGHT DI KOTAKEBUMEN. Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UNDARIS.

[img] Text
21. Andika Eka Prasetya.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Masyarakat terutama di kota – kota besar tidak bisa lagi lepas dari produk sepatu futsal, pasar terus meningkat seiring bertumbuhnya jumlahpenduduk di Indonesia. Tingginya akan permintaan sepatu futsal, danrendahnya hambatan untuk memasuki industri sepatu futsal telahmengakibatkan persaingan antar produk sepatu futsal, salah satu produksepatu futsal dari dalam negeri yaitu ortuseight. Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui pengaruh brand image, product design, healthy lifestyledan social influence terhadap keputusan pembelian sepatu futsal ortuseight di Kota Kebumen. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, sampel dalampenelitian ini berjumlah 98 responden dengan menggunakan teknikpurposive sampling. Metode penelitian yang digunakan penelitianini adalah uji instrumen dalam penelitian ini adalah uji validitas danuji reliabilitas. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalahkorelasi sederhana, korelasi berganda, analisis regresis sederhana, analisisregresi berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image mempunyai hubungan terhadap keputusan pembelian mempunyai nilai t hitung 4,026>t tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05 dari dalampenelitianini Ha diterima dan H0 ditolak, artinya variabel brand image berpengaruhsecara signifikan. Product design mempunyai nilai t hitung 0,168 <t tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,059 > 0,05 dari dalampenelitian ini Ha ditolak dan H0 diterima, artinya variabel brand image tidak berpengaruhsecara signifikan. Healthy lifestyle mempunyai nilai t hitung 0,168<t tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,867 > 0,05 dari dalampenelitianini Ha ditolak dan H0 diterima, artinya variabel healthy lifestyle tidakberpengaruh secara signifikan. Social influence mempunyai nilai t hitung2,665 > t tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,009 < 0,05 dari dalampenelitian ini Ha diterima dan H0 ditolak, artinya variabel social influenceberpengaruh secara signifikan. Pengujuian secara simultan diperolehnilai F hitung lebih besar dari F tabel (41,377 > 2,470) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima, hal ini menunjukkan bahwavariabel brand image, product design, healthy lifestyle dan social influence berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Brand image, product design, helathy lifestyle, social influence dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate (Sarjana S1))
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com
Date Deposited: 20 Nov 2024 04:58
Last Modified: 20 Nov 2024 04:58
URI: http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1776

Actions (login required)

View Item View Item