Amanda Sukma Wardhani, Amanda Sukma Wardhani (2024) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DANGAYAHIDUP HEDONIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIANBUSANAMUSLIM RABBANI DI KABUPATEN SEMARANG. Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UNDARIS.
![]() |
Text
20. manda.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Mayoritas masyarakat di Indonesia beragama Islammenjadi potensi industri busana muslim untuk terus mengembangkan usahanya. Perusahaan–perusahaan bersaing secara ketat untuk memenangkan pangsa pasar denganmenciptakan model – model yang diminati masyarakat. Salah satunya busanamuslim merek Rabbani di Kabupaten Semarang yang sudah cukup terkenal semuakalangan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhcitramerek, kualitas produk, dan gaya hidup hedonis terhadap keputusan pemmbelianbusana muslim Rabbani di Kabupaten Semarang. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, sampel dalampenelitian ini berjumlah 98 responden dengan menggunakan teknik purposivesampling. Metode penelitian yang digunakan penelitian ini adalah uji intrumendalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data yangdigunakan dalam penelitian ini adalah korelasi sederhana, korelasi berganda, analisis regresi sederhana, analisis regresi berganda, koefisien deteriminasi, danuji hipotesis Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek mempunyai hubunganhubungan terhadap keputusan pembelian terhadap keputusan pembelianmempuntai t hitung 2,622 > t tabel 1,985 dengan signifikansi 0,01 < 0,05dari dalam penelitian ini Ha diterima dan Ho ditolak artinya variabel citra merekberpengaruh signifikan. Kualitas produk mempunyai nilai t hitung 0,959 <1,985dengan nilai signifikansi 0,340 > 0,05 dari dalam penelitian ini Ha ditolak danHoditerima, artinya variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan. Gayahidup hedonis mempunyai nilai t hitung 5,046 > t tabel 1,985 dengannilai signifikansi 0,00 < 0,05 dari dalam penelitian ini Ha diterima dan Ho ditolakartinya variabel gaya hidup hedonis berpengaruh dan signifikan. Nilai Fhitungsebesar 66,795 > 2,70 dengan tingkat signifikansi 0,00 < 0,05 denganhasil tersebut, menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel citra merek, kualitas produk, dan gaya hidup hedonissecara bersama – sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Citra merek, kualitas produk, gaya hidup hedonis, dan keputusanpembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate (Sarjana S1)) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com |
Date Deposited: | 20 Nov 2024 04:54 |
Last Modified: | 20 Nov 2024 04:54 |
URI: | http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1775 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |