Mochamad Asep Ghufron, Mochamad Asep Ghufron (2024) MPLEMENTASI PEMBELAJARAN PAI PADA SISWA KELAS VII DI SMPLB NEGERI KOTA MAGELANG TAHUN AJARAN 2023/2024. Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UNDARIS.
![]() |
Text
41. M Asep Ghufron.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK MOCHAMAD ASEP GUFRON 20.61.0076 “Implementasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada siswa kelas VII di SMPLB Negeri Kota Magelang”. Skripsi. Ungaran Prodi Pendidikan Agama Islam FAI UNDARIS, 2023 Implementasi Pendidikan merupakan upaya membentuk suatu lingkungan untuk peserta didik yang dapat merangsang perkembangan baik secara kognitif, afektif maupun psikomotorik yang akan membawa perubahan yang diinginkan dalam kebiasaan dan sikapnya. Tujuan penelitian ini ialah untuk: 1. Untuk mengetahui implementasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada siswa kelas VII di SMPLB Negeri Kota Magelang Tahun Ajaran 2022/2023. 2. Untuk mengetahui apa saja faktor dan faktor penghambat pendukung implementasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada siswa kelas VII di SMPLB Negeri Kota Magelang Tahun Ajaran 2022/2023 Jenis penelitian adalah penelitian lapangan yang bersifat kualitatif deskriptif . bentuk penelitian yang bersifat mendeskripsikan makna atau fenomena yang dapat ditangkap oleh peneliti dengan menunjukkan buktibuktiya. Teknik pengambilan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data dengan teknik reduksi data. Lokasi penelitian di SMPLB Negeri Kota Magelang. Hasil penelitian ini adalah 1. Implementasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam adalah proses penerapan pendidikan yang dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan. 2. Faktor pendukung dan faktor penghambat tercapainya implementasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada siswa kelas VII di SMPLB Negri Kota Magelang. Faktor pendukungnya adalah dengan tersedianya fasilitas-fasilitasa yang tersedia di SMPLB Negeri Kota Magelang. Sedangkan faktor penghambatnya ialah, kurangnya perhatian pemerintah sehingga mengakibatkan kurangnya referensi buku, serta buku-buku pelajaran luar bias menjadi faktor tidak tercapainya implementasi pembelajaran Agama Islam pada siswa kelas VII di SMPLB Negri Kota Magelang. Kata kunci : .Implementasi Pendidikan, Anak stimewa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (Sarjana S1)) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 01:52 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 01:52 |
URI: | http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1674 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |