Archodi, Archodi (2016) PENGARUH PERSEPSI TENTANG PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA DEALER SUZUKI BANGKONG. Undergraduate (Sarjana S1) thesis, undaris.
Text (Skripsi Ilmu Ekonomi)
SKRIPSI PAK ARCHODI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Untuk membentuk persepsi masyarakat bahwa merk kendaraan bermotor Suzuki adalah motor yang handal dan harapnnya motor Suzuki menjadi market leader dalam industri otomotif di Indonesia. Berdasarkan latar belakang tersebut peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “PENGARUH PERSEPSI TENTANG PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA DEALER SUZUKI BANGKONG”. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah “Adakah pengaruh Advertising, Publisitas, Personal Selling, Sales Promotions baik secara parsial maupun simultan terhadap dan Keputusan pembelian Konsumen pada Dealer Suzuki Bangkong Semarang?. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Advertising, Publisitas, Personal Selling, Sales Promotions baik secara parsial maupun simultan terhadap dan Keputusan pembelian Konsumen pada Dealer Suzuki Bangkong Semarang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif korelasional. Adapun variabel yang digunakan adalah Advertising (X1), Publisitas (X2), Personal Selling (X3), Sales Promotions(X4) dan Keputusan pembelian Konsumen (Y). Teknik sampling dalam penelitian ini adalahTeknik accidental sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambil data berupa angket. Untuk mendukung penelitian ini penulis menggunakan metode analisis dan inferensial. Analisis inferensial meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis korelasi sederhana, analisis korelasi berganda, analisisi regresi sederhana, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis secara parsial (uji t) dan uji hipotesis secara simultan (uji F). Untuk memudahkan perhitungan dipergunakan alat bantu berupa program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara variabel Advertising, Publisitas, Personal Selling dan Sales Promotions secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan pembelian produk motor pada Dealer Suzuki Bangkong Semarang. Dan Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara variabel Advertising, Publisitas, Personal Selling dan Sales Promotions secara bersama-sama terhadap Keputusan pembelian produk pada Dealer Suzuki Bangkong Semarang. Dealer Suzuki Bangkong Semarang diharapkan menjaga menampilkan iklan secara rutin dan berkala pada media cetak dan elektronik di Semarang dan menjalin kerjasama periklanan kepada pihak lain untuk membangun persepsi masyarakat tentang motor Suzuki. Membuat inovasi –inovasi baru yang kreatif yang akan dapat membangun publisitas yang bagus pada motor merk Suzuki, serta menjadikan performa keunggulan motor merk Suzuki menjadi diferensiasi dalam produk dibanding merk lain. Mengerahkan salessales sebagai personal selling baik yang kontrak maupun yang karyawan tetap untuk menawarkan motor Suzuki, menjalin kerjasama dengan penjual pihak ketiga untuk meningkatkan penjualan. Selalu mengadakan event-event berkala dengan untuk menjadi sponshorship dalam kegiatan dimasyarakat. Menggandeng artis lokal sebagai icon dalam promosi penjualan untuk membentuk persepsi masyarakat tentang keunggulan motor merk Suzuki. Kata Kunci:. Advertising, Publisitas, Personal Selling, Sales Promotions dan Keputusan pembelian Konsumen
Item Type: | Thesis (Undergraduate (Sarjana S1)) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | . Dimas Triatmaja |
Date Deposited: | 21 Dec 2023 06:52 |
Last Modified: | 21 Dec 2023 06:52 |
URI: | http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1471 |
Actions (login required)
View Item |