Zulfia Faradita, Zulfia Faradita (2020) ANALISIS PENETAPAN HARGA, E-SERVICE QUALITY DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI JASA KARYA VISUAL DIGITAL MIFTA RAIKOCHOU SECARA ONLINE. Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UPT. Perpustakaan Undaris.
Text
Pengesahan_Skripsi.pdf Download (834kB) |
|
Text
Persetujuan_Skripsi.pdf Download (908kB) |
|
Text
Skripsi_Zulfia.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Untuk memajukan dan mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia, BEKRAF menetapkan 16 sektor dari industri kreatif yang menjadi fokus utama untuk dikelola dan dikembangkan salah satunya yaitu subsektor desain komunikasi visual. Penelitian ini membidik pada salah satu bidang perkerjaan dalam desain komunikasi visual yaitu bidang pekerjaan ilustrasi. Namun industri ilustrasi di Indonesia kurang mendapatkan apresiasi hal tersebut membuat kurangnya minat beli ilustrasi. Dalam upaya meningkatkan minat beli, harga berperan dalam mempengaruhi minat konsumen akan suatu produk (Aptaguna & Pitaloka, 2016). Menurut Lee & Lin, dalam Claudia et al. (2016) menyatakan bahwa minat beli konsumen dapat dipengaruhi oleh e-service quality yang diberikan oleh toko online. Erviatin (2018) mengemukakan bahwa perilaku konsumen berpengaruh positif terhadap minat menggunakan jasa.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penetapan harga, e-service quality dan perilaku konsumen terhadap minat beli jasa karya visual digital Mifta Raikochou secara online. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, menggunakan metode pengumpulan data berupa kuesioner. Penelitian ini merupakan penilitian populasi populasi. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 75 orang. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis deskriptif, uji korelasi, uji regresi. Selanjutnya pengujian hipotesis menggunakan koefisien determinasi, uji t dan uji F. Hasil analisa menunjukkan nilai thitung variabel penetapan harga adalah sebesar (4,389) > ttabel (1,993) dan nilai signifikan (0,000 < 0,05) yang artinya bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli pada jasa karya visual digital Mifta Raikochou. Variabel e-service quality menghasilkan nilai thitung sebesar (2,289) > ttabel (1,993) dan nilai signifikan (0,025 < 0,05) yang artinya bahwa variabel e-service quality berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli pada jasa karya visual digital Mifta Raikochou. Variabel perilaku konsumen menghanislan nilai thitung sebesar (2,373) > ttabel (1,993) dan nilai signifikan (0,020 < 0,05) yang artinya bahwa variabel perilaku konsumen berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli pada jasa karya visual digital Mifta Raikochou. Dari pengujian semua variabel independen secara simultan diperoleh nilai F hitung sebesar 20,195 > F tabel sebesar 2,73 dengan tingkat signifikasi 0,000 < 0,05, maka menunjukkan bahwa variabel penetapan harga, e�service quality dan perilaku konsumen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli pada jasa karya visual digital Mifta Raikochou. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel penetapan harga, e-service quality dan perilaku konsumen berpengaruh secara secara parsial dan secara simultan terhadap minat beli. Kata kunci : Penetapan Harga, E-Service Quality, Perilaku Konsumen, dan Minat Beli
Item Type: | Thesis (Undergraduate (Sarjana S1)) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
Depositing User: | ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com |
Date Deposited: | 14 Dec 2023 02:51 |
Last Modified: | 14 Dec 2023 02:51 |
URI: | http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1433 |
Actions (login required)
View Item |