PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA PT. SEMEN INDONESIA DISTRIBUTOR DI PURWOKERTO

Warsito, Warsito (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA PT. SEMEN INDONESIA DISTRIBUTOR DI PURWOKERTO. Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UPT. Perpustakaan Undaris.

[img] Text
SKRIPSI WARSITO FEB 16510040 NEW.pdf

Download (2MB)
[img] Text
PERSETUJUAN SKRIPSI PDF.pdf

Download (553kB)
[img] Image
sc242.jpg

Download (551kB)
[img] Image
sc243.jpg

Download (518kB)
Official URL: http://repository.undaris.ac.id/

Abstract

ABSTRAK PT Semen Indonesia Distributor adalah perusahaan distributor bahan bangunan yang berdiri sejak 17 Mei 1989, dalam upaya meningkatkan minat beli ulang dimana kecenderungan konsumen untuk bertindak setelah pelanggan menerima kualitas produk yang dipasarkan, kualitas pelayanan yang baik serta kepuasan yang dirasakan, namun market share Semen Gresik mengalami penurunan dibandingkan dengan merek Tiga Roda, Semen Bima dan Semen Dynamix. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap minat beli ulang pada PT. Semen Indonesia Distributor di Purwokerto. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT Semen Indonesia Distributor di Purwokerto. Teknik sampling yang di gunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling dengan responden sebanyak 87. Teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah kuesioner (angket). Penelitian ini merupakan penelitian menggunakan metode kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis korelasi sederhadan dan berganda, analisis regresi sederhana dan berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS release 24. Hasil penelitian menunjukan kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan secara bersama-sama mempunyai pengaruh pada minat beli ulang dengan nilai koefisien korelasi masing-masing untuk kualitas pelayanan sebesar 0,673, untuk kualitas pelayanan sebesar 0,608 dan kepuasan pelanggan besar 0,673 yang apabila diinterprestasikan kecenderungannya termasuk dalam kategori kuat. Selain itu kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan juga mempunyai pengaruh terhadap minat beli ulang yang ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi untuk kepuasan pelanggan sebesar 0,284, untuk koefisien regresi kualitas pelayanan sebesar 0,290 dan koefisien regresi kepuasan pelanggan sebesar 0,382. Pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli ulang pada PT Semen Indonesia Distributor di Purwokerto yang ditunjukkan dari hasil uji determinasi sebesar 58,4 %, dengan nilai F hitung sebesar 41,214 yang lebih besar dari F tabel 2,71 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05. Kata Kunci : Kulaitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan dan Minat Beli Ulang

Item Type: Thesis (Undergraduate (Sarjana S1))
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com
Date Deposited: 13 Dec 2023 04:29
Last Modified: 13 Dec 2023 04:29
URI: http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1428

Actions (login required)

View Item View Item