Yoga Maulana, Yoga Maulana (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DESAIN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK ASUS PADA TOKO JUAL LAPTOP UNGARAN DI KABUPATEN SEMARANG. Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UNDARIS.
Text
SKRIPSI _Nama Yoga Maulana NPM 17.51.0088..pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Teknologi saat ini terus mengalami perkembangan yang pesat dimana hal ini dapat dilihat dari banyaknya produk-produk teknologi yang bermunculan salah satunya adalah laptop. Laptop menjadi alat yang penting dan sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat.Laptop bukan hanya digunakan sebagai alat ketik atau menyimpan data tetapi juga sebagai alat untuk mencari informasi lewat internet. Melihat pentingnya laptop bagi masyarakat, membuat konsumen kritis dalam menilai produk atau mendapatkan kepuasan. Tujuan dilakukan penelitian yaitu untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, desain, dan promosi terhadap keputusan pembelian laptop Asus pada Toko Jual Laptop Ungaran di Kabupaten Semarang. Dalam penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian ekplanatori atau penelitian tingkat penjelasan, maka penelitian ini adalah penelitian asosisatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variable atau lebih. Variabel dalam penelitian ini adalah bebas dan terikat. Populasi dalam ini seluruh konsumn laptop Asus pada toko Jual Laptop Ungaran di Kabupaten Semarang dengan jumlah sampel 100 yang dihitung menggunakan rumus unknown populations. Teknik pengumpulan sampel nonprobality sampling dengan tehnik purposive sampling.Analisa yang digunakan adalah analisis korelasi, regresi, uji hipotesis dangan uji t dan uji f. Kualitas produk, desain, dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan sedangkan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien korelasi masing-masing untuk kualitas produk sebesar 0,637, untuk harga sebesar 0,369, untuk desain sebesar 0,640, dan untuk promosi sebesar 0,638 yang apabila diinterprestasikan kualitas produk, desain dan promosi termasuk dalam kategori kuat, sedangkan harga dalam kategori lemah. Selain itu kualitas, harga, desain, dan promosi mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi untuk kualitas produk sebesar 0,802, untuk harga sebesar 0,443, untuk desain sebesar 0,688, dan untuk promosi sebesar 0,643. Pengaruh kualitas, harga, desain, dan promosi secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian laptop Asus pada toko Jual Laptop Ungaran di Kabupaten Semarang ditunjukkan dari hasil uji determinasi sebesar 0,561 atau 56,1 % dengan nilai F hitung sebesar 32,632 yang lebih besar dari F tabel 2,71 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05. Kata kunci: Kualitas produk, harga, desain, promosi, dan keputusan pembelian laptop Asus
Item Type: | Thesis (Undergraduate (Sarjana S1)) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 03:20 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 03:20 |
URI: | http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1042 |
Actions (login required)
View Item |