IMPLEMENTASI PROGRAM FULL DAY SCHOOL DI MI YAKTI MANGUNREJO KABUPATEN MAGELANG PASCA PANDEMI TAHUN 2022

Sri, Kustiyanti (2023) IMPLEMENTASI PROGRAM FULL DAY SCHOOL DI MI YAKTI MANGUNREJO KABUPATEN MAGELANG PASCA PANDEMI TAHUN 2022. Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UNDARIS.

[img] Text
29. SRI KUSTIYANI.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK SRI KUSTIYANI. Implementasi Program Full day school Di MI YAKTI Mangunrejo Kabupaten Magelang Pasca Pandemi Tahun 2022. Skripsi. Ungaran Prodi Pendidikan Agama Islam FAI UNDARIS, 2023. Tujuan pendidikan untuk membekali kehidupan di masa yang akan datang, dengan nilai dan norma-norma sebagai pondasi kehidupan bermasyarakat. Mendidik bukan sekedar memberikan pengetahuan dan keterampilan terhadap anak, akan tetapi lebih dari itu. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui implementasi program full day school di MI YAKTI Mangunrejo kabupaten Magelang pasca pandemi tahun 2022; (2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat implementasi program full day school di MI YAKTI Mangunrejo kabupaten Magelang pasca pandemi tahun 2022; (3) Untuk mengetahui solusi hambatan dalam implementasi program full day school di MI YAKTI Mangunrejo kabupaten Magelang pasca pandemi tahun 2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskripsi. Yang bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan program full day school di MI YAKTI Mangunrejo. Sumber data berasal dari data primer dan skunder. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam implementasi program full day school di MI YAKTI Mangunrejo kabupaten Magelang pasca pandemi tahun 2022 adalah:(1) Implementasi program full day school di MI YAKTI Mangunrejo dilaksanakan pada pukul 07.15 – 16.00 WIB. (2) Faktor pendukung implementasi program full day school adalah kurikulum, sarana dan prasarana, sumber daya manusia atau guru, dan metode dalam implementasi program full day school. Faktor penghambatnya adalah karakteristik siswa yang berbeda disebabkan berasal dari latar belakang yang berbeda. (3) Solusi untuk hambatan dalam implementasi program full day school adalah kurikulum, tenaga pendidik sesuai bidangnya, sarana prasarana dan kontributif, dan metode yang sesuai. Kata kunci: Implementasi program, Full day school

Item Type: Thesis (Undergraduate (Sarjana S1))
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com
Date Deposited: 20 Oct 2023 06:58
Last Modified: 20 Oct 2023 06:58
URI: http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/947

Actions (login required)

View Item View Item