Pengaruh Model Talking Stick dan Media Powerpoint Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

muhammad, muhammad Pengaruh Model Talking Stick dan Media Powerpoint Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Project Report. UPT Perpustakaan Undaris.

[img] Text
Laporan Penelitian Ganjil 2023-2024.pdf

Download (230kB)

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional menegaskan bahwa proses kegiatan belajar mengajar di kelas harus bersifat PAIKEM. Agar pelaksanaan pembelajaran yang bersifat PAIKEM dapat terlaksanan, sebaiknya guru merancang pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif. Di SDN 01 Sekaran guru sudah menerapkan kurikulum merdeka namun dalam pelaksanaan guru belum menerapkan pembelajaran PAIKEM dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model Talking Stick berbantu media Powerpoint terhadap kemakemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian dilaksanakan di kelas IV SDN 01 Sekaran Kelas IV. Jenis penelitian ini adalah quasi experimental design. Alat pengumpulan data menggunakan tes uraian non tes menggunakan dokumentasi dan obervasi. Hasil penelitian menunjukkan tes kemampuan berpikir kritis yang signifikan diperoleh t hitung 0,4 dengan taraf signifikansi 5% dengan N Gain kelas eksperimen 86% dan kelas kontrol 75% . Kata Kunci:Talking Stick, Media Powerpoint, Berpikir Kritis

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: . Dimas Triatmaja
Date Deposited: 27 Feb 2024 06:21
Last Modified: 27 Feb 2024 06:21
URI: http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1542

Actions (login required)

View Item View Item