PENGARUH STRATEGI HARGA, PROMOSI DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ROTI IBU PUDJI UNGARAN KAB. SEMARANG

Burhan Sama, Burhan Sama (2020) PENGARUH STRATEGI HARGA, PROMOSI DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ROTI IBU PUDJI UNGARAN KAB. SEMARANG. Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UPT. Perpustakaan Undaris.

[img] Text
SKRIPSI BURHAN SAMA 16510105.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.undaris.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Suatu perusahaan dalam mengeluarkan produk sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Dengan begitu maka produk dapat bersaing di pasaran, sehingga menjadikan konsumen memiliki banyak alternatif pilihan produk sebelum mengambil keputusan untuk membeli produk yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi harga,promosi dan tempat terhadap keputusan pembelian pada Toko Roti Iu Pudji Ungaran Kab. Semarang Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif asosiatif, menggunakan metode pengumpulan data kuesioner menggunakan teknik Non Probability sampling terhadap 40 orang responden yang membeli produk roti. Populasi yang dijadikan responden dalam penelitian ini adalah pengunjung Toko Roti Ibu Pudji yang berjumlah 40 orang sebagai responden. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji korelasi, uji regresi. Selanjutnya dilakukan uji determinasi dan uji hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F. Hasil analisa menunjukkan nilai thitung variabel harga sebesar (2,760) > ttabel (2.028) dan nilai signifikan (0,009 < 0,05) yang artinya bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pada Toko Roti Ibu Pudji. Variabel promosi menghasilkan nilai thitung sebesar (1,204) > ttabel (2.028) dan nilai signifikan (0,236 > 0,05) yang artinya bahwa variabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pada Toko Roti Ibu Pudji. Variabel tempat menghasilkan nilai thitung sebesar (2,305) > ttabel (2.028) dan nilai signifikan (0,027 < 0,05) yang artinya bahwa variabel tempat berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pada Toko Roti Ibu Pudji. Dari pengujian semua variabel independen secara simultan diperoleh nilai F hitung sebesar 32,618 > F tabel sebesar 2,87 dengan tingkat signifikasi 0,000 < 0,05, ini menunjukkan bahwa variabel harga, promosi dan tempat secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pada Toko Roti Ibu Pudji. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara parsial hanya variabel harga dan tempat berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan secara simultan variabel harga, promosi dan tempat berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Toko Roti Ibu Pudji. Kata kunci : Keputusan Pembelian, Strategi Harga, Promosi, dan Tempat

Item Type: Thesis (Undergraduate (Sarjana S1))
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com
Date Deposited: 08 Dec 2023 03:40
Last Modified: 08 Dec 2023 03:40
URI: http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1368

Actions (login required)

View Item View Item