PENGARUH HARGA, CITRA TOKO, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI TOKO GRIYA HIJAB PRINGAPUS

Putri Diana Fatmawati, Putri Diana Fatmawati (2023) PENGARUH HARGA, CITRA TOKO, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI TOKO GRIYA HIJAB PRINGAPUS. Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UPT. Perpustakaan Undaris.

[img] Text
33.skripsi putri diana ok .pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.undaris.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Pemasaran mempunyai peran penting untuk berbagai aktivitas bisnis. Strategi pemasaran yang efektif agar konsumen memberikan respon positif terhadap produk, salah satunya memperhatikan tren - tren yang berlaku di era tersebut. Pelaku usaha harus mengetahui tingkat keputusan pembelian yang diinginkan konsumen agar meningkatkan target pendapatan. Masa- masa kompetitif saat ini banyak sekali para pelaku usaha yang menerapkan strategi untuk berperang agar dapat memenangkan persaingan yang sangat ketat. Berbagai teori konsumen dan pemasaran menyatakan bahwa kebutuhan manusia tidak saja dipengaruhi oleh motivasinya, melainkan juga hal-hal eksternal seperti budaya, sosial, dan ekonomi. Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian diantaranya harga, citra toko, dan kualitas pelayanan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui : Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian di Toko Griya Hijab Pringapus. Pengaruh citra toko terhadap keputusan pembelian di Toko Griya Hijab Pringapus. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Toko Griya Hijab Pringapus. Pengaruh harga, citra toko, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Toko Griya Hijab Pringapus. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Griya Hijab Pringapus di Kecamatan Pringapus. Sampel yang digunakan dari jumlah populasi adalah 96 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan yaitu uji instrument (uji validitas dan uji reliabilitas), uji korelasi, uji analisis regresi, uji koefisien detreminasi (Adj R Square), uji t, dan uji F dengan menggunakan perhitungan program aplikasi SPSS versi 25. Berdasarkan hasil analisa perhitungan yang telah dilakukan, variabel harga mempunyai nilai t hitung sebesar (3.964)> t tabel (1.986) dengan tingkat signifikansi 0.000<0.05 yang artinya terdapat pengaruh signifikan antara variabel harga terhadap keputusan pembelian. Variabel citra toko mempunyai nilai t hitung sebesar (3.322)> t tabel (1.986) dengan tingkat signifikansi 0.001<0.05 yang artinya terdapat pengaruh signifikan antara variabel citra toko terhadap keputusan pembelian. Variabel kualitas pelayanan memiliki nilai t hitung (2.274)> t tabel (1.986) dengan tingkat signifikansi 0.025<0.05 yang artinya terdapat pengaruh signifikan antara variabel kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Hasil statistik uji F diperoleh nilai F hitung 37.014 > F tabel (2.270) dengan tingkat signifikansi 0.000<0.05 yang artinya terdapat pengaruh simultan antara variabel harga, citra toko, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Harga, Citra Toko, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate (Sarjana S1))
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com
Date Deposited: 30 Nov 2023 06:56
Last Modified: 30 Nov 2023 06:56
URI: http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1266

Actions (login required)

View Item View Item