PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGATERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Konsumen Gitata House of Beauty)

Himatul Ulya, Himatul Ulya (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGATERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Konsumen Gitata House of Beauty). Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UPT. Perpustakaan Undaris.

[img] Text
31.Himatul Ulya.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://repository.undaris.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Kepuasan pelanggan dapat menciptakan kesetiaan dan loyalitas pelanggan kepada perusahaan yang memberikan kualitas yang memuaskan. Faktor yang menentukan tingkat kepuasan pelanggan yaitu kualitas produk, kualitas pelayanan, emosional, harga dan biaya. Dalam kasus penelitian terhadap konsumen Gitata House of Beauty diantaranya yaitu kualitas produk yang kurang memuaskan karena ada beberapa keluhan karena kulit konsumen iritasi. Sama halnya dengan kualitas pelayanan juga menjadi salah satu alasan konsumen menjadi loyal dan setia. Begitu pula dengan harga yang ditawarkan Gitata House of Beauty, kebanyakan konsumen sebelum melakukan pembelian terlebih dahulu memperhatikan harga. Harga sering dijadikan parameter dalam melakukan pembelian. Maka penilitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan study kasus pada konsumen Gitata House of Beauty. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal komperatif dan data yang diperoleh dianalisis secara kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen dari Gitata House of Beauty sebanyak 300 orang. Pengambilan sampel berdasarkan rumus Slovin didapatkan sampel sebanyak 171 responden.teknik sampling yang digunakan ialah probability sampling dan pengambilan sampel dengan random sampling. Analisis data yang digunakan yaitu uji instrument (uji validitas dan uji reliabilitas), uji t, dan uji f dengan menggunakan program aplikasi SPSS versi 23. Berdasarkan hasil analisa perhitungan yang telah dilakukan, nilai koefisien regresi untuk variabel kualitas produk sebesar 0,002 dan nilai signifikansi sebesar 0,986. Variabel kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan diperoleh nilai t hitung (0.018) < t tabel (1,9742) dan variabel kualitas produk tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Nilai koefisien regresi untuk variabel kualitas pelayanan sebesar 0,218 dan nilai signifikansi sebesar 0,003. kepuasan pelanggan diperoleh nilai t hitung (3.034) > t tabel (1,9742) dan variabel kualitas pelayanan. Nilai koefisien regresi berganda untuk variabel harga sebesar 0,516 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. hasil uji t, maka dapat dilakukan pengujian pada variabel harga terhadap kepuasan pelanggan diperoleh nilai t hitung (3.687) > t tabel (1,9742) dan variabel harga memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. nilai F hitung antara kualitas produk, dan kualitas pelayanan dan harga terhadap variabel terikat yaitu kepuasan pelanggan sebesar F hitung (111.964) > F tabel (3,05) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 <  (0,05) maka Ho ditolak atau Ha diterima artinya bahwa variabel kualitas produk, dan kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (Sarjana S1))
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com
Date Deposited: 30 Nov 2023 06:26
Last Modified: 30 Nov 2023 06:26
URI: http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1262

Actions (login required)

View Item View Item