“PENGARUH KUALITAS JARINGAN, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA INTERNET SMARTFREN ” (STUDI KASUS DI TEMANGGUNG

Sofi Afrilia, Sofi Afrilia (2023) “PENGARUH KUALITAS JARINGAN, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA INTERNET SMARTFREN ” (STUDI KASUS DI TEMANGGUNG. Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UPT. Perpustakaan Undaris.

[img] Text
22. afrilia finish wisuda.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.undaris.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Banyak perusahaan yang menjual atau memproduksi barang yang sama dengan perusahaan lain akan menjadi masalah bagi suatu perusahaan karena dapat menurnya keputusan pembelian. Kualitas jaringan yang masih tidak stabil dan tidak merata ke pelosok kota, persepsi harga yang dipasarkan lebih mahal dibanding brand lain, dan kurangnya promosi mencapai target pasar. Hal tersebut termasuk permasalahan yang terjadi di PT Smartfren Telcom tbk. Tujuan dari peneliti ini untuk mengetahui pengaruh kualitas jaringan terhadap keputusan pembelian kartu perdana internet Smartfren. Mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian kartu perdana internet Smartfren, mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian kartu perdana internet Smartfren. mengetahui pengaruh kualitas jaringan, persepsi harga dan promosi terhadap keputusan pembelian kartu perdana internet Smartfren. Variabel yang digunakan yaitu kualitas jaringan, persepsi harga dan promosi sebagai variabel independen, keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dimana metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang disebar kepada seluruh pengguna kartu perdana internet Smartfren di kota Temanggung. Jumlah sampel yang digunakan berjumlah 96 responden, dengan skala likert dalam mengukur setiap variabel. Teknik analisis data yang diguankan adalah data primer menggunkan uji korelasi, regresi linear, berganda. Metode analisis data menggunakan program spss versi 25. Hasil yang diperolah dari penelitian ini adalah nilai t hitung 3,671 > t tabel 1,986 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 artinya variabel kualitas jaringan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel persepsi harga t hitung 3,556 > t tabel 1,986 dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05 yang berarti bahwa persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hassil penelitian menunjukkan bahwa promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal tersebuit dapat di lihat melalui hasil penelitian yang menunjukkan bahwa variabel promosi memiliki t hitung 1,083 < 1,986 dan nilai signifikan 0,282 > 0,05 yang berarti variabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas Jaringan, persepsi harga dan promosi secara signifikan dap[at mempengaruhi keputusan pembelian dengan hasil dari perhitungan yang di peroleh kesimpulan ini F hitung 19,956 > F tabel 2,70 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 menyatakan bahwa variabel kualitas jaringan, persepsi harga dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Kualitas Jaringan, Persepsi Harga dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate (Sarjana S1))
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com
Date Deposited: 30 Nov 2023 03:13
Last Modified: 30 Nov 2023 03:13
URI: http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1247

Actions (login required)

View Item View Item