PENGARUH BRAND IMAGE, WORD OF MOUTH DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK PELANGI PADA KONSUMEN KELURAHAN PUDAK PAYUNG KOTA SEMARANG

Isna Imroatun Chasanah, Isna Imroatun Chasanah (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, WORD OF MOUTH DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK PELANGI PADA KONSUMEN KELURAHAN PUDAK PAYUNG KOTA SEMARANG. Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UPT. Perpustakaan Undaris.

[img] Text
7. SKRIPSI ISNA IC CD.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://repository.undaris.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Masyarakat terutama di kota- kota besar tidak bisa lagi lepas dari air minum dalam kemasan (AMDK), pasar terus meningkat seiring bertumbuhnya jumlah penduduk di Indonesia. Tingginya akan permintaan air bersih, dan rendahnya hambatan untuk memasuki industri AMDK telah mengakibatkan persaingan antar industri AMDK, salah satu AMDK dari Kabupaten Semarang yaitu AMDK pelangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, word of mouth dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada konsumen Kelurahan Pudak Payung Kota Semarang. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, sampel dalam penelitian ini berjumlah 98 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan penelitian ini adalah uji instrumen dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi sederhana, korelasi berganda, analisis regresi sederhana, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image tidak mempunyai hubungan terhadap keputusan pembelian mempunyai nilai t hitung 1,756 < t tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,082 > 0,05 dari dalam penelitian ini Ha ditolak dan Ho diterima artinya variabel brand image tidak berpengaruh signifikan. Word of mouth mempunyai nilai t hitung 6,792 > t tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05 dari dalam penelitian ini Ha diterima dan Ho ditolak, artinya variabel word of mouth berpengaruh dan signifikan. Kualitas produk mempunyai nilai t hitung 6,793 > t tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05 dari dalam penelitian ini Ha diterima dan Ho ditolak artinya variabel kualitas produk berpengaruh dan signifikan. Nilai F hitung sebesar 118,036 > 2,70 dengan tingkat signifikansi 0,00 < 0,05 dengan hasil tersebut, menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel brand image, word of mouth dan kualitas produk secara bersama – sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Brand image, word of mouth, kualitas produk dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate (Sarjana S1))
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com
Date Deposited: 29 Nov 2023 02:59
Last Modified: 29 Nov 2023 02:59
URI: http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1229

Actions (login required)

View Item View Item