ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Toko Arsada di Bergas)

Fitalia Kiranti Sukma, Fitalia Kiranti Sukma (2023) ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Toko Arsada di Bergas). Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UPT. Perpustakaan Undaris.

[img] Text
5. SKRIPSI FITALIA.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.undaris.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Toko Arsada merupakan salah satu usaha dagang didaerah Bergas yang bergerak dibidang usaha pakaian. Perkembangan Toko Arsada yang mengalami fluktuasi atau kenaikan dan penurunan diduga dikarenakan oleh harga yang kurang terjangkau, promosi yang jarang dilakukan dan kualitas pelayanan yang kurang memuaskan kosumen, sehingga berpengaruh terhadap volume penjualan di Toko Arsada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh harga terhadap volume penjualan Toko Arsada. (2) pengaruh promosi terhadap volume penjualan Toko Arsada. (3) pengaruh kualitas pelayanan terhadap volume penjualan Toko Arsada. (4) pengaruh harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap volume penjualan Toko Arsada. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel diperoleh sebanyak 96 responden merujuk pada rumus alternative formula Lesmeshow. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah menggunkaan SPSS versi 25. Pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji korelasi, uji regresi, koefisien determinasi. Selanjutnya pengujian hipotesis menggunkana Uji t dan uji F. Berdasarkan analisa perhitungan yang telah dilakukan, hasil uji korelasi berganda diperoleh nilai sebesar 0,932 dari hasil tersebut hubungan variabel bebas terhadap variabel terikat berada dalam kategori sangat kuat. Hasil dari uji koefisien determinasi didapatkan hasil nilai sebesar 0,865 / 86,5%. Variabel harga memiliki t hitung (2.745) > t tabel (1.986) dengan tingkat signifikansi 0.007 < 0,050 yang artinya terdapat pengaruh signifikan antara variabel harga terhadap volume penjualan. Variabel promosi memiliki t hitung (4.270) > t tabel (1.986) dengan tingkat signifikansi 0.000 < 0,050 yang artinya terdapat pengaruh signifikan antara variabel promosi terhadap volume penjualan. Variabel kualitas pelayanan memiliki t hitung (3.881) > t tabel (1.986) dengan tingkat signifikansi 0.000 < 0,050 yang artinya terdapat pengaruh signifikan antara variabel kualitas pelayanan terhadap volume penjualan. Hasil statistik uji F diperoleh nilai F hitung 203,077 > 2,70 yang artinya terdapat pengaruh simultan antara variabel harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap volume Kata kunci : Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Undergraduate (Sarjana S1))
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Depositing User: ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com
Date Deposited: 28 Nov 2023 08:25
Last Modified: 28 Nov 2023 08:25
URI: http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1215

Actions (login required)

View Item View Item