Yulia Trisna Selistiana, Yulia Trisna Selistiana (2022) PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PT. NATURAL NUSANTARA. Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UNDARIS.
Text
3. SKRIPSI YULIA TRISNA SELISTIANA (1).pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Promosi merupakan salah satu faktor penting penentu keberhasilan perusahaan dalam pemasaran. Kurangnya promosi yang dilakukan oleh mitra�mitra PT. Natural Nusantara sehingga menyebabkan turunnya volume penjualan. Dengan harga produk PT. Natural Nusantara memang terkesan mahal dibanding dengan perusahaan lainnya. Customer sebelum melakukan pembelian, kebanyakan terlebih dahulu memperhatikan harga yang ditawarkan. Harga sering dijadikan parameter dalam melakukan pembelian. Namun dalam kualitas pelayanan Stockist PT.Natural Nusantara masih kurang. Karena di Stockist PT.Natural Nusantara tidak ada customer service, jadi untuk pelayanannya sangat kurang. Kualitas pelayanan merupakan isu krusial bagi setiap perusahaan, apapun bentuk produk yang dihasilkan. Faktor – faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian : 1) Pengenalan masalah, 2) Pencarian informasi, 3) Evaluasi alternative, 4) Perilaku setelah pembelian. Adapun rumusan masalahnya sebagai berikut: 1) Apakah promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk PT. Natural Nusantara? 2) Apakah harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk PT. Natural Nusantara? 3) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian PT.Natural Nusantara? 4) Apakah promosi, harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk PT. Natural Nusantara?. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif . Populasi dalam penelitian ini seluruh konsumen stockist PT.Natural Nusantara dengan jumlah populasi sebanyak 100 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis datayang digunakan yaitu uji instrumen ( uji validitas dan uji reliabilitas), uji t, dan uji f dengan menggunakan perhitungan program aplikasi SPSS versi 25. Berdasarkan hasil analisa perhitungan yang telah dilakukan, variabel Promosi (X1) dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,631 yang berada dalam kategori “kuat‟‟. Promosi (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) yang ditunjukkan dengan nilai regresi sebesar 0,430 dan mempunyai nilai t hitung sebesar 8.501 > t tabel (1.984) dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05 dan bernilai positif. Artinya promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel harga(X2) dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,708 yang berada dalam kategori “kuat‟‟. Harga (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) yang ditunjukkan dengan nilai regresi sebesar 1.013 mempunyai nilai t hitung sebesar 9.931 > t tabel (1.984) dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05 dan bernilai positif. Artinya harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kualitas pelayanan pelayanan (X3) dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,562 yang berada dalam kategori “sedang‟‟. Kualitas pelayanan (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) yang ditunjukkan dengan nilai regresi sebesar 0,694. Mempunyai nilai t hitung sebesar 6.729 > t tabel (1.984) dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05 dan bernilai positif. Artinya kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil statistic uji F diperoleh nilai Fhitung 53.778 > nilai F tabel 2.70. Dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 secara simultan atau v bersama – sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Promosi, Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate (Sarjana S1)) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com |
Date Deposited: | 28 Nov 2023 08:14 |
Last Modified: | 28 Nov 2023 08:14 |
URI: | http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1212 |
Actions (login required)
View Item |