PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUASAN PEMBELIAN PADA PEMASARAN ONLINE BISNIS FASHION (Studi Kasus pada Bisnis Online Griya Hijab Pringapus)

SITI CHAERIANI, SITI CHAERIANI (2022) PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUASAN PEMBELIAN PADA PEMASARAN ONLINE BISNIS FASHION (Studi Kasus pada Bisnis Online Griya Hijab Pringapus). Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UNDARIS.

[img] Text
SKRIPSI SITI CHAERIANI FEB 2022.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://repository.undaris.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Perkembangan zaman menuntut pola pikir yang lebih pintar, saat ini hampir semua orang dari kalangan anak remaja bahkan dewasa hingga masyarakat menengah kebawah sekarang menggunakan internet sehingga merubahan pola pikir perilaku konsumen menjadi lebih modern. Dampak dari pesatnya kemajuan teknologi membuat pemenuhan kebutuakan dapat dilakukan dengan bantuan teknologi atau sering disebut dengan bisnis online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, Harga, Daya Tarik Iklan terhadap Kepuasan pembelian di Online Shop Griya Hijab Pringapus. Tekhnik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan tekhnik Non Probability Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini 100 responden. Tekhnik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi sederhana dan berganda, uji regresi sederhana dan berganda, uji koefisiensi determinasi dan uji hipotesis (uji t dan uji F) melalui perangkat lunak SPSS. Uji validitas dan uji reliabilitas yang dilakukan menunjukkan indikator�indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliable. Uji korelasi sederhana dan berganda menunjukkan hasil yaitu koefisien korelasi brand image , kualitas produk, harga masuk kategori “kuat”dan daya tarik iklan, masuk kategori “sangat kuat”. Uji regresi sederhana dan berganda dengan hasil yaitu; Y = 4,368 + 0,284 X1 + 0,585 X2 – 0,448 X3 + 0,450 X4 + ɛ. Urutan variabel yang paling berpengaruh adalah variabel brand image, kualitas produk, harga dan daya tarik iklan ,dengan koefisien regresi secara berurutan sebesar 0,585, 0,450, 0,448 dan 0,284. Uji koefisiensi determinasi menunjukkan hasil yaitu, nilai F hitung (92,093) > F tabel (2,470) dan sign (0,000) < sign α (0,05). Artinya bahwa kepuasan pembelian dipengaruhi oleh brand image, kualitas produk, harga, dan daya tarik iklan sebesar 79,5%, sedangkan sisanya sebesar 20,5% dipengaruhi oleh factor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Uji hipotesis menunjukkan bahwa variabel variabel brand image, kualitas produk, harga, daya tarik iklan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Daya Tarik Iklan dan Kepuasan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate (Sarjana S1))
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com
Date Deposited: 01 Nov 2023 02:51
Last Modified: 01 Nov 2023 02:51
URI: http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1097

Actions (login required)

View Item View Item