ANALISIS PENGARUH PRODUK, PROMOSI DAN FASILITAS TERHADAP VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus di Toko Roti AAN Ungaran)

IMAS SITI BIANCA FAULA AGOESTIAN, IMAS SITI BIANCA FAULA AGOESTIAN (2022) ANALISIS PENGARUH PRODUK, PROMOSI DAN FASILITAS TERHADAP VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus di Toko Roti AAN Ungaran). Undergraduate (Sarjana S1) thesis, UNDARIS.

[img] Text
IMAS SITI BIANCA FAULA A FULL SKRIPSI (18510013).pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Toko Roti AAN merupakan salah satu usaha dagang yang bergerak di bidang usaha makanan yaitu roti. Perkembangan Toko Roti ANN yang stagnan atau kurang berkembang dari pada toko roti lainnya hal ini di duga karena di sebabkan oleh produk yang kurang banyak pilihan variannya sehingga kosumen merasa bosan dengan pilihan produk yang tidak berubah-ubah, promosi yang di jalankan kurang tepat sasaran dan fasilitas yang ada di toko kurang lengkap sehingga berpengaruh terhadap volume penjualan di Toko Roti AAN. Volume penjualan merupakan hasil akhir yang dicapai perusahaan dari hasil penjualan produk yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut untuk mendapatkan keuntungan Suastriani (2021). Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah produk, promosi dan fasilitas berpengaruh terhadap volume penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh produk, promosi dan fasilitas di Toko Roti AAN. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sempel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel diperoleh sebanyak 96 responden merujuk pada rumus roscoe. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah menggunkaan SPSS versi 25. Pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji korelasi, uji regresi, koefisien determinasi. Selanjutnya pengujian hipotesis menggunkana Uji t dan uji F. Produk, promosi dan fasilitas bersama-sama memiliki hubungan terhadap volume penjualan dengan nilai koefisien korelasi masing-masing untuk produk 0,393, promosi 0,498, fasilitas 0,547 yang apabila di interprestasikan memiliki arti hubungan rendah untuk produk terhadap volume penjulan dan promosi dan fasilitas memiliki hubungan sedang terhadap volume penjualan. Produk, promosi dan fasilitas juga memiliki pengaruh positif terhadap volume penjualan dengan nilai koefisien regresi masing-masing untuk produk 0,445, promosi 0,352 dan fasilitas 0,369. Hasil uji hipotesis menunjukan produk berpengaruh terhadap volume penjualan dengan hasil perhitungan nilai thitung 4,256 > ttabel 1,986, promosi tidak memiliki pengaruh terhadap volume penjualan dengan hasil perhitungan nilai thitung 0,456 < ttabel 1,986, fasilitas berpengaruh terhadap volume penjualan dengan hasil perhitungan nilai thitung 3,742 > ttabel 1,986. Sedangkan hasil pengujian secara simultan produk, promosi dan fasilitas secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap volume penjualan dengan hasil perhitungan nilai Fhitung 22,612 > Ftabel 2,70. Dari hasil nilai koefisien determinasi secara simultan produk, promosi dan fasilitas terhadap volume penjualan mampu menerangkan sebesar 40,8%. Kata kunci : Produk, promosi, fasilitas dan volume penjuaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (Sarjana S1))
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: ISYA YULISTIAWAN isyayulistiawan777@gmail.com
Date Deposited: 25 Oct 2023 08:02
Last Modified: 25 Oct 2023 08:02
URI: http://repository.undaris.ac.id/id/eprint/1015

Actions (login required)

View Item View Item